Firefox ‘Keok’ Lawan Chrome

Selama ini browser apa yang anda gunakan untuk berselancar di dunia maya?! Jika anda menggunakan Si Rubah Api alias Firefox maka sebaiknya anda pertimbangkan lagi.

Seperti yang terjadi dalam ajang kompetisi para hacker Pwn2Own yang dihelat di Vancouver, Kanada ini. Di ajang tersebut browser-browser dengan nama besar seperti IE8, Firefox serta Safari dapat ditembus dengan mudah oleh para hacker dalam hitungan menit.

Namun ada satu browser yang ternyata para hackert tidak dapat menebus. google Chrome. Sesuai namanya, browser ini  merupakan browser besutan Google. Browser ini mendapat perhatian karena pada even yang sama tahun sebelumnya juga tidak berhasil ditembus oleh para hacker.

Dalam ajang tersebut diperebutkan hadiah 10 ribu dolar AS bagi siapa saja yang mampu menerobos celah keamanan pada masing-masing browser.

Akan tetapi para peneliti menegaskan bahwa hasil tersebut tidak menandakan bahwa Chrome tidak 100 persen aman melainkan hasil tesebut hanya menunjukkan bahwa Chrome bukanlah target yang mudah ditembus.

Mac Os X ‘diambilalih’

Mungkin jika ditanya lebih aman mana antara Mac dan Windows maka hampir semua akan menjawab Mac.

Namun tunggu dulu. Masih dari even yang sama, Pwn2Own, yang digelar di Vancouver, Kanada, ternyata Mac Os X 10.6 Snow Leopard dapat ditembus oleh seorang analis keamanan bernama Charlie Miller.

Ia membawa pulang hadiah sebesar 10 ribu dollar AS setelah mampu melakukan hacking terhadap safari yang ada di sebuah MacBook pro. Tahun sebelumnya ia juga berhasil memboyong hadiah sebesar 5 ribu dollar AS dan di tahun 2008 ia berhasil membawa pulang hadiah sebuah MacBook Air.

Meski berhasil menembus OS buatan Apple ini, Miller yakin bahwa Mac  lebih aman jika dibandingkan dengan Windows sehingga ia merekomendasikannya untuk para pengguna awam.

Sumberfoto:techgoogle

 

Kembali ke Beranda  Kembali ke Daftar Isi

3 thoughts on “Firefox ‘Keok’ Lawan Chrome

    1. Arief Rachman Penulis Tulisan

      Salam kenal juga mas
      Saya masih ragu buat pindah dari FF mas. Tapi tetep saya tweak biar maks FF-nya.
      Soal Chrome, saya milih Comodo Dragon dari Comodo. Ada ID yang dikirim ke Google Server bikin susah. Kalo Dragon enggak plus jaminan skuriti dari Comodo. Itupun cuma buat file html yang offline

      Balas
  1. purno87

    saya paling males download crome…lama banget..kaya download YM di yahoo…harus terkoneksi…kalo pakainya se enak..wkakak…tks infonya mas

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s