Sembuh Tanpa Operasi Jantung

Ahli Jantung intevensi telah menemukan alternatif bedah jantung terbuka dengan mengembangkan klip katub jantung mitral.

Untuk memperbaiki mitral regurgitasi, sebuah kondisi dimana katup mitral jantung tidak dapat menutup sempurna yang membuat darah bocor kembali ke jantung, para ahli jantung memasukkan kateter ke dalam paha pasien yang kemudian berjalan menuju katup mitral. Klip dipasangkan lewat kateter ini yang mana akan memegang dan mengeratkan daun katup sehingga mampu mencegah darah dari kebocoran. Klip dipertahankan sementara kateter dikeluarkan. Seluruh proses ini memakan waktu sekitar 2 jam dan proses penyembuahn untuk beberapa minggu. Prosedur ini dikatakan lebih baik bagi jantung yang lemah dimana operasi jantung mungkin dapat membahayakan.

Kelainan katup jantung mitral ini dalam kenyataannya dipunyai sekitar satu diantar lima orang yang berusia di atas 55 tahun. Alternatif ini dikatakan dapat membuat aliran darah mereka membaik lagi.

Menurut Dr. George Hanzel, seorang dokter ahli jantung di William Beaumont Hospital, Royal Oak, Michigan, gejala dari kelainan katup jantung adalah pasien mengalami nafas yang pendek, cepat lelah, ketidakmampuan dalam berolahraga serta mengalami pembengkakan.

Sumber: SD

Beranda Daftar Isi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s