Sang Naga Pemangsa Firefox Dan Chrome

Februari 2010 menjadi saat penting ketika Comodo sebagai salah satu perusahaan software yang terkenal dengan  piranti firewall-nya meluncurkan browser baru mereka yang berjuluk Comodo-Dragon. Browser ini berdasarkan pada open source Chromium yang pada saat yang sama juga dikembangkan oleh perusahaan mesin pencariterbesar saat ini, Google, dengan nama Google-Chrome.

Para ahli mengatakan bahwa browser ini lebih aman dari Google, setidaknya dengan dua alasan. Pertama, browser ini tidak mengirimkan seandainya ada error dari situs yang anda kunjungi. Ini berguna melindungi anda dari serangan dari situs yang akan menyerang anda dengan pesan error tadi.

Kedua, dengan dukungan sekuriti sekelas Comodo, maka browser ini akan menguji serifikat pada setiap situs yang anda kunjungi. Pada situs yang berisi malware seringkali menggunakan sertifikat umum yang mungkin tidak terlalu aman. Maka disinilah peran Comodo, yang akan memverifikasi dan menginformasikannya kepada anda.

Bagi anda yang sangat mengutamakan privasi, browser ini tidak memiliki ID sebagaimana Google Chrome yang menandai setiap Chrome dengan ID yang unik dan mengirimkan setiap data yang anda jelajahi ke internet ke server Google.

Yang lebih menarik lagi, di versi terbarunya, Comodo Dragon, bahkan sudah mendukung ekstensi sebagaimana Chrome dan Firefox.

Jadi bagi anda yang menyukai kecepatan dan kehandalan Chrome dari serangan serta kustomisasi Firefox, Comodo Dragon bisa anda pertimbangkan.

Versi terbaru Comodo Dragon dapat anda unduh di sini

Beranda  Daftar Isi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s